Selasa, 04 September 2012

Yuk Wisata di Kab. Batang




1. Pantai Sigandu
7. Taman Rekreasi Pemandian Bandar
2. THR Kramat Batang
8. Wana Wisata Curug Genting
3. Panti Ujungnegoro
9. Makam/Petilasan Syeh Maulana Maghribi
4. Pantai Plabuan
10. Agrowisata Perkebunan Teh Pagilaran
5. Sentra Industri Kulit
11. Wana Wisata Adinuso
6. Curug Gombong



PANTAI SIGANDU 

Pantai ini terletak di Desa Klidang Lor Kecamatan Batang. Sigandu dikategorikan sebagai pantai pantai landai, dengan deburan ombak yang tidak begitu besar.  Lokasinya kurang lebih 4 km arah utara dari alun-alun kota Batang.
Pada saat ini di Sigandu telah tersedia fasilitas yang cukup memadai, arena bermain anak-anak, Dolphin center (Pertunjukan lumba-lumba) dari Taman Safari, outbond (flying fox), motor ATV, pemancingan, aquarim ala seaworld. Temaram matahari saat surut (sunrise) bisa dinikmati oleh para pengunjung di shelter. 


TEA GARDEN PAGILARAN

Perkebunan ini dikelola oleh PT Pagilaran Kabupaten Batang, terletak di Desa Pagilaran Kecamatan Blado, berjarak lebih kurang lebih 40 km kearah selatan dari Kota Batang dengan luas areal mencapai 1.131,25 Ha. 
Perkebunan ini berada pada ketinggian sekitar 1.000 meter dpl dengan suhu rata-rata 15 – 21 derajat Celcius dengan udara yang sejuk dan menyegarkan.



Yang menjadikan Pagilaran menarik :
·         Pemandangan dan pesona hamparan kebun teh di pegunungan dengan ketinggian 1.000 sampai 1.500 meter dpl.
·         Melihat proses pembuatan teh mulai dari pemetikan, pengolahan sampai pengepakan di pabrik
·         Anda dapat menikmati paket tea walk bersama instansi, sekolah, organisasi ataupun perusahaan anda, dengan berolah raga santai sambil menghirup udara sejuk dan segar
·         Menikmati matahari terbit dan tenggelam di cakrawala
·         Lingkungan pertamanan yang sehat, alami dan segar, jauh dari kebisingan  dan polusi. Suhu kebun  150 - 180 C pada malam hari, 210- 250 C pada siang hari.
·         Air terjun Curug Binorong dan Curug Kembar, dengan pemandangan di sekitarnya yang indah dan alami, dan hamparan kebun teh dan kebun cengkeh sepanjang lereng pegunungan
·         Obyek peninggalan sejarah seperti rumah peninggalan Belanda, Kopel, Kereta Gantung, Bak Air Sijegang dll.

Route :
Dengan Kendaraan Umum dari Batang - Bandar - Blado - Pagilaran
Kendaraan Pribadi ataupun kendaraan khusus (tour wisata ASITA) dari Yogyakarta lewat Temanggung memakan waktu + 3,5 jam, dari Semarang lewat Sukorejo + 2,5 jam dan dari Solo + 4,5 jam. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar